Jayapura (ANTARA News) – Tuan rumah Persipura Jayapura bermain imbang terakhir melawan tim dari Bali United dengan skor 0-0 di pertandingan terus Torabika Sepakbola Championship (TSC) 2016 Stadion Mandala, Jayapura, Papua, pada Minggu malam.

Tuan rumah Hitam mutiara, julukan Persipura Jayapura, yang dipimpin oleh kapten tim Boaz TE Salossa gagal memukul sejak babak pertama.

permainan kedua tim terlihat kurang menunjukkan karakteristik kedua tim, baik sebagai tuan rumah Persipura atau Bali Serikat tidak mampu biasanya bermain cepat.

tuan rumah Persipura hanya memiliki beberapa peluang untuk membuat gol, mulai diperoleh Boakay Edi melalui sundulan di menit ke-59 dan tendangan keras Pahabol oleh kiper Rully Desrian.

Demikian juga tendangan bebas Boaz di sisi kiri dari Bali United setelah Pahabol dilanggar, tetapi mencetak umpan di depan gawang tidak dapat dikonversi ke tujuan.

Pelatih Jafri Sastra menarik untuk mencoba peruntungan dengan Boaz dan masukkan Ozvaldo Ardiles Haay dengan harapan tujuan dapat dibuat. Namun, kemenangan ini belum mampu melakukan Persipura.

Peluang Bali Serikat juga terhitung sedikit. Yabes Roni di menit 61 tinggal berhadapan dengan kiper Yoo Jae Hoon gagal mencetak gol.

Bali Amerika menggunakan pola bertahan dengan serangan balik, namun selalu kandas di kaki pemain belakang Persipura, fakdawer dominggus dan Ricardo Salampessy.

Hingga dua menit tambahan waktu diberikan oleh wasit Bahrul Ulum Sidoardo asal, Jawa Timur, baik Roma dan Bali Inggris hanya mampu bermain seri 0-0.

Setelah pertandingan, pelatih Bali Inggris Indra Syafri tidak menampik bahwa timnya bermain kurang bagus karena cedera pemain yang seharusnya menjadi motor serangan di laga tandang ( pergi ).

“bermain tim kami tidak tepat, karena ada beberapa pemain yang cedera. Tim tuan rumah mereka menguasai permainan, tapi kami bisa teredam. Hasil laga ini adalah titik pergi pertama kami, “kata Indra Syafri konferensi pers.

Pelatih Persipura Jafri Sastra juga mengakui bahwa kontrol timnya dari permainan, namun sejumlah peluang yang tersedia oleh Boaz, Ferry dan Boakay atau pengganti tidak menghasilkan gol.

“tim lawan sudah tahu kekuatan kami. Bali Serikat mencoba untuk bermain footbal negatif , dan itu bekerja. Periodisasi ini tim terberat dalam hal mencetak gol,” katanya.

Editor: Priyambodo RH

HAK CIPTA © ANTARA 2016