Cilacap (ANTARA News) – Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil mengalahkan Persibangga Purbalingga Indonesia 3-0 dalam pertandingan lanjutan sepak bola Championship (ISC) Grup B 3 Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, pada Sabtu malam.

Tiga pemenang adalah PSCS Cilacap diciptakan M Choiron di menit ke-2, Rendy Saputra di menit ke-35, dan Arif Yulianto di menit ke-80.

dalam pertandingan yang disaksikan ribuan pendukung, PSCS Cilacap langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit untuk menandai awal babak pertama wasit meniup Kuspriyanto.

upaya peduli anak Aris Budi Sulistyo naik membuahkan hasil karena bola menuju M Choiron umpan tendangan sudut Rendy Saputra mampu bersarang di gawang Persibangga Purbalingga dijaga kiper Suchaimin sehingga skor berubah menjadi 1 -0 ke PSCS Cilacap di menit ke-2.

Andesi dan rekan juga terus berusaha untuk meningkatkan tujuan pundi-pundi untuk PSCS Cilacap tetapi beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan dengan baik seperti yang terjadi di menit ke-10.

bola ditendang Kata setelah menerima umpan dari M Choiron matang itu melambung tipis di atas mistar gawang Persibangga.

Sementara itu, tim Persibangga beberapa di antaranya adalah mantan pemain PSCS seperti Gunaryo dan Rizky upaya serangan balik.

Oleh karena itu PSCS pertahanan mengangkat Haudi Komad Suharto Abdullah dan cukup ketat, serangan diluncurkan oleh asuhan anak-anak Ahmad Muhariyah itu juga gagal.

akhirnya, PSCS berhasil menambah pundi- pot gol berkat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Rendy Saputra Persibanga dieksekusi sehingga skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-35.

Setelah tertinggal dua gol, yang Persibangga juga berusaha untuk bangkit dengan tampil menyerang.

Namun, peluang emas yang dimiliki Persibangga gagal membuahkan hasil karena bola yang ditendang Gunaryo dapat didorong oleh kiper Wendra Kanasta.

Lima menit sebelum turun minum, PSCS terus melancarkan serangan, namun tidak ada satu pun gol sehingga skor tetap 2-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persibangga mencoba mengubah taktik permainan dengan serangan berani dari semua sisi, tetapi upaya ini tidak mampu menembus pertahanan PSCS Cilacap.

Pelatih PSCS Cilacap Aris Budi Sulistyo di menit ke-65 untuk menarik keluar Andesi digantikan oleh Jimmy Suparno untuk menyerang tim tuan rumah kembali ke kehidupan.

Meskipun sejumlah peluang yang memiliki PSCS tidak dapat diselesaikan dengan baik karena kurangnya pemain tenang ketika tendangan di depan gawang, upaya untuk menambah gol kemenangan masih bisa direalisasikan.

bola ditendang Arif Yulianto di menit ke-80 mampu bersarang di gawang Persibangga sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk PSCS yang berlangsung sampai akhir pertandingan.

Ketika ia bertemu dengan wartawan setelah pertandingan, pelatih PSCS Aris Budi Sulistyo mengatakan para pemain telah mampu menjalankan taktik dan strategi dengan penuh.

“gol cepat berhasil dicetak juga mempengaruhi mental pemain. Jadi itu skema sesuai yang kita inginkan, mencetak gol cepat dan kemudian kunci kemenangan,” katanya.

Sementara pelatih Persibangga Purbalingga Akhmad Muhariyah mengakui jika anak di bawah perawatan mereka kehilangan segalanya dari PSCS terutama secara fisik.

dengan demikian, kata dia, Persibangga tidak bisa berbuat banyak untuk melayani PSCS.

di samping itu, lanjutnya, tujuan cepat juga membuat pemain jiwa Persibangga sedikit terganggu.

“Kami kehilangan segalanya. Gerakan dengan bola dan tanpa bola yang diperagakan PSCS sangat bagus, kami akui jika PSCS pantas menang,” katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

HAK CIPTA © ANTARA 2016