HOUSTON – Kolombia berhasil mengamankan di Amerika Piala perempat final tempat di Centenario US (CAC) pada tahun 2016, meskipun kekalahan Kosta Rika dengan skor 2-3. The runner-up grup, Brazil, Kolombia dan berharap ke perempat final bentrokan.

di NRG ditampilkan di stadion di Houston, Minggu (12 Juni 2016), Kolombia telah terlihat sejak babak pertama frustrasi. Mereka bahkan meninggalkan, karena dua menit pertama, setelah John Venegas berhasil merobek lengah tujuan Robinson Zapata.

Lima menit kemudian, Frank Fabra menyamakan skor menjadi 1-1, tapi Kosta Rika dapat didukung sebelum turun minum memimpin. Farnborough mencetak bunuh diri hanya dalam 34 menit

Kosta Rika semakin tampak percaya diri, mereka meningkatkan jarak di babak kedua untuk meraih gol ketiga. Itu di menit ke-58, yang Celso Borges di jantung penghancuran target Kolombia pemain.

Kolombia bermaksud sendiri melalui tindakan Marlos Moreno pada menit ke-73 untuk mengejar defisit. Tetapi tujuannya adalah untuk bertahan hidup sampai wasit meniup panjang Pelut Jose Argote (Venezuela).

Meski kalah 2-3, lolos ke perempat final di Kolumbia Grup A runner-up dengan Amerika Serikat, pada kenyataannya, tim pertama yang lolos.

di perempat final, Kolombia mungkin berbenturan dengan Brasil. Jika Brasil lolos sebagai juara grup, Kolombia akan bertemu dengan salah satu favorit turnamen.

lineup Kolombia vs Kosta Rika

Kolombia (4-3-3): Zapata; Medina, Mina Aguilar (Juan Cuadrado 66 ‘), Fabra; Perez Sanchez Celis; Dayro Moreno (Edwin Cardona 46’), Martinez (James Rodriguez 46 ‘) , Marlos Moreno
backup: Cuadrado, ROA, Bonilla, Ospna, Arias Diaz, Torres, sedikit, berry, James Cardona

Kosta Rika (5-4-1): Pemberton; Salvatierra (Brian Yeremia Orville lebih 46 ‘), Watson, Acosta, Calvo, Matarrita; Bolaños, Azofelia, Borges (daun 利钦特赫达 78 ‘), Ruiz; Venegas
backup: Carvajal, Umana, Oviedo, Campbell, Granados, Teuge up, Woodly, Moreira