Liputan6.com, Paris – pelatih Rusia Leonid Slutsky megundurkan resmi. Keputusan ia mengambil timnya setelah kinerja mengecewakan di Piala Eropa 2016 . Rusia Musim gugur di fase grup dikumpulkan peringkat sebagai terakhir Grup B dengan hanya satu poin.

Slutsky sebelumnya telah diperlakukan CSKA Moscow reputasi sebagai manajer Rusia pada bulan Agustus 2015 dan untuk menggantikan dipecat Fabio Capello itu.

Setelah kekalahan 0-3 oleh Wales, , Selasa (2016/06/21) pekan lalu, memberikan sinyal Slutsky ditolak. Dia menyebut timnya membutuhkan orang yang bertanggung jawab. Benar saja, beberapa hari kemudian, Federasi Sepakbola Rusia belum memperbarui kontrak pelatih.

Â

Â

“Saya sangat puas dengan karya Leonid Viktorovich (Slutsky) secara umum. Saya pikir dia adalah salah satu pelatih terbaik mereka. Saya berterima kasih dia sepenuh hati, “presiden RFS Vitaly Mutko mengatakan kepada R-Sport mengatakan dari Soccerway dikutip Minggu (26/6) malam.

Rusia tidak begitu beruntung di Eropa Piala saat ini karena kehilangan pemain kunci seperti Alan Dzagoev dan Igor Denisov terluka. Dari tiga penampilan di babak kualifikasi Grup B, burung layang-layang dijuluki tim Golden Eagle adalah dasi sekali dan dua kekalahan ke Inggris, Slovakia dan Wales.

“Slutsky untuk mendapatkan tim dalam situasi yang sulit, jika kita memiliki sedikit kesempatan bahwa Piala Eropa” mencapai kata Mutko. “Apa yang terjadi di euro oleh banyak hal yang menyebabkan, saya tidak ingin mengatakan itu. Menurut pendapat saya, Slutsky telah bekerja dengan baik.”